Mau Bahagia? Bernyanyi Saja!

Bernyanyi memang menyenangkan. Dari segi medis, ternyata bernyanyi memang memberi pengaruh yang baik bagi kesehatan. Dan dampak terakhirnya, bernyanyi akan membuat Anda bahagia!

Beberapa penelitian seperti di kutip dari telegraph, Rabu (13/5/2009) mengungkap manfaat dari bernyanyi. dr Danny Williams dari Inggris menganjurkan pasiennya yang mengalami kejang otot untuk mengikuti paduan suara. Hasilnya para pasien tersebut mengalami kemajuan yang pesat. Otot serta syaraf mereka tak lagi tegang. Merka pun menjadi lebih rileks.

Tak hanya itu, bernyanyi juga bisa menyebabkan seseorang terbebas dari stres dan depresi yang berlebihan. Misalnya seperti yang dialami Louis Palmer pasca perceraiannya. Warga Hampshire itu hampir memutuskan untuk bunuh diri. Namun setelah ia mengikuti terapi bernyanyi seperti yang dianjurkan dokternya, ia merasa lebih tenang dan bahagia.

Pengalaman luar biasa yang lain dirasakan oleh Emily Thackery. Perempuan 25 tahun itu awalnya mengalami kesulitan bernapas. Setelah berlatih nyanyi dengan rutin, ia melatih kapasitas paru-parunya.

Jadi mau sehat dan bahagia? Bernyanyi saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar