Bekas Cacar, Gimana Cara Menghilangkannya?


Tanya:
Halo dok, 1 bulan lalu aku kena penyakit cacar walaupun usia sudah 32 thn. Yang menjadi masalah adalah bekas cacar itu sendiri di wajah dan badan. Kulitku agak putih jadi kelihatan sekali bercak-bercak hitam di wajahku. Bagaimana caranya menghilangkan bopeng-bopeng itu ya di wajah dan badanku ini? Padahal sudah pake serutan jagung muda tetap saja bopeng-bopeng. Agus



Jawab:
Terkena penyakit cacar memang menjadi momol bagi para perempuan dan tidak terkecuali pria, karena bekasnya akan menimbulkan masalah. Biasanya setelah sembuh akan meninggalkan bekas berwarna kehitaman dan di beberapa kasus mungkin terjadi kulit menjadi bopeng-bopeng.

Sebenarnya bekas cacar akan hilang dengan sendirinya meskipun memakan waktu cukup lama, tergantung juga dari kondisi kulit masing-masing.

Untuk perawatan kulit wajah setelah penyakit cacar tersebut mengering, lakukan scrubing dengan krem penghalus wajah seminggu sekali kemudian lanjutkan dengan pemakaian Masker wajah, untuk bagian tubuh, lakukan juga scrubing dengan lulur, Anda dapat melakukannya setiap hari sebelum mandi.

Lakukan secara teratur dan rasakan sendiri perubahannya secara perlahan dalam kurun waktu beberapa minggu.

Perbanyak juga konsumsi makanan yang mengandung vitamin K, yang mampu melindungi kulit. Vitamin K banyak terdapat di sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, kol hijau juga di daging tanpa lemak dan susu serta telur. Minum air putih yang banyak juga bisa meningkatkan sirkulasi dan menambah produksi kolagen secara alami, yang bisa membuat warna kulit menjadi lebih rata.

Krem pelembut wajah dari Sariayu dan Lulur Spa 2in1 bisa menjadi produk perawatan tepat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar