Sering Sakit, Kurang PD dan Diabetes? Lawan Dengan Seks!

Berhubungan seks tak hanya berguna untuk memenuhi hasrat dan menjaga hubungan cinta saja loh. Banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan. Seperti yang dibuktikan beberapa penelitian berikut!

Berhubungan seks dengan pasangan ternyata bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebuah penelitian dilakukan oleh peneliti asal Wilkes University di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Para peneliti yang kutip dari The Sun, Jumat (17/4/2009) itu mengambil sample 112 saliva atau air liur. Dalam penelitian itu terbukti, air liur mereka yang melakukan hubungan seksual 2 atau 3 kali seminggu mengandung banyak immunoglobulin A atau IgA. IgA tadi adalah zat yang menambah sistem kekebalan tubuh seseorang.

Manfaat seks yang lain juga ditemukan oleh peneliti asal Skotlandia. Ternyata, seks dapat meningkatkan rasa percaya diri terutama pada perempuan. Saat berhubungan seks, tubuh perempuan mengeluarkan hormon dopamine, endorphins dan enkephalins. Ketiga hormon tadi adalah hormon yang menimbulkan rasa senang dan percaya diri pada perempuan. Dan bagi para laki-laki, hormon testosterone yang muncul juga bisa meningkatkan performa fisik mereka. Luar biasa!

Yang tak kalah mencengangkan, seks ternyata bisa membuat Anda terhindar dari diabetes. Jurnal American Medical Association menulis bahwa kalori yang terbakar pada saat melakukan hubungan seks dapat menyembuhkan diabetes tipe 2.

Saat seseorang orgasme, maka ada reaksi insulin dalam tubuhnya. Reaksi itu mengalahkan pusat dari kelebihan berat badan seseorang, misalnya lemak di perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar